Chelsea Jauh Lebih Baik Dengan Morata Daripada Diego Costa

Alvaro Morata adalah pilihan yang jauh lebih baik untuk Chelsea daripada Diego Costa. Demikian dikatakan oleh Glenn Hoddle.

Morata menunjukkan adaptasi yang cepat di Chelsea sejak pindah pada musim panas ini dari Real Madrid dengan biaya 58 juta poundsterling.

Morata meninggalkan juara bertahan Liga Champions dengan harapan menjadi penyerang utama di sebuah klub, sesuatu yang tak dia dapatkan musim lalu bersama Los Blancos.

Dan penyerang 24 tahun tersebut menunjukkan kualitasnya di Chelsea lewat performa terbarunya saat mencetak hattrick melawan Stoke City pekan lalu. Tiga gol itu hanya berselang beberapa jam setelah Diego Costa dilepas ke Atletico Madrid.

Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle, dia yakin Morata sudah membuktikan dirinya bisa menjadi lebih baik bagi Chelsea daripada Costa karena sikapnya di dalam dan di luar lapangan.

“Dia dan Harry Kane ada di depan sebagai penyerang tengah. Dia bisa mencetak gol lewat sundulan. Bermain dengan kaki kiri atau kaki kanannya, dia juga memiliki pergerakan yang bagus,” terangnya.

“Secara internal tak ada masalah dengannya, dia tak akan menyebabkan masalah dengan semangat tim dan saya pikir Chelsea merupakan tim yang lebih baik karena ini,” sambungnya.

Senada dengan Hoddle, mantan bintang Liverpool, Steven Gerrard juga memberikan pendapat positif soal Morata.

“Ini adalah opsi jangka panjang yang lebih baik untuk Chelsea. Dia memberi Chelsea lebih banyak kecepatan dan dia berlari di pertahanan lawan sedikit lebih jauh,” tandasnya.