Penampilan Mohamed Salah Lebih dari Harapan Klopp

Penampilan istimewa Mohamed Salah di lini serang Liverpool FC menuai sanjungan dari Manajer Juergen Klopp. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan bahwa performa Salah lebih baik dari apa yang diperkirakan.

Salah sudah terlibat di dalam lima pertandingan Premier League, kasta tertinggi kompetisi Liga Inggris, sejak bergabung dengan The Reds pada bursa transfer musim panas 2017. Hasilnya, winger berumur 25 tahun asal Mesir itu mencuri perhatian lewat torehan tiga gol dan sebuah assist.

Dia juga mencatatkan 13 tembakan tepat sasaran, jumlah terbanyak di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II tersebut pada musim ini. Diakui Klopp, performa Salah melebihi ekspektasi dirinya.

“Dia bermain lebih baik dari apa yang orangorang bayangkan,” kata sang nakhoda dilansir FourFourtwo.

“Salah sekarang sudah lebih dewasa dan semua hal semakin membaik,” tambah pelatih asal Jerman ini.

Sayang, performa ciamik Salah tidak berbanding lurus dengan hasil yang diperoleh Liverpool, yang justru terseokseok pada awal musim ini. Skuad asuhan Klopp hanya mampu mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan pertama. Padahal pada musim lalu, dengan jumlah laga yang sama, mereka sanggup meraup 10 angka.