Klopp Mengklaim Liverpool Sudah Bertahan dengan Baik tapi

Manajer Liverpool Juergen Klopp, mengklaim timnya telah bertahan dengan baik kala berhadapan dengan Leicester City dalam ajang Piala Liga Inggris di King Power Stadium, Selasa (19/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Sayang, tembok yang dibangun roboh oleh aksi Shinji Okazaki pada menit ke65 dan Islam Slimani (78) sehingga The Foxes menang 20.

Manajer asal Jerman tersebut mengaku telah mengasah kemampuan lini belakang Liverpool dalam setiap latihan. Mereka juga bisa bertahan dengan bagus dalam duel di markas juara Premier League 20152016 tersebut.

“Kami melakukannya setiap saat. Bertahan adalah hal yang berbeda, bertahan bersamasama dan bertahan secara individu, ini adalah situasi satu lawan satu, ini adalah situasi dua lawan satu,” ucap Klopp usai laga kepada situs resmi Liverpool.

“Saya tidak berpikir para lawan banyak menembak melawan kami, saya tahu mereka tidak melakukan hal itu, mereka tidak memiliki banyak situasi untuk melakukan penyelesaian akhir.”

“Kami bertahan dengan sangat baik dalam banyak momen. Kami tahu bagaimana cara bertahan ketika situasi bola mati, lemparan ke dalam dan kemudian Anda berubah dua atau tiga kali dan akhirnya, itu tidak bekerja.”

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan bahwa kebobolan lebih dulu selalu mempersulit tim. Padahal, Liverpool mampu menciptakan banyak peluang.

“Saya merasa sangat buruk saat ini. Tentu saja ini bukan tentang tidak mengetahui bagaimana melakukannya pada situasi tersebut, tetapi berat ketika berhadapan dengan situasi kebobolan lebih dulu setalah bermain baik pada babak pertama,” ungkap pria 50 tahun tersebut.

“Namun kami harus seperti ini, kami mampu membuat tujuh atau delapan peluang dan kami masih bisa bermain sepak bola. Itu keren dan bagus, tetapi selama Anda mengalami kebobolan seperti ini, hidup benarbenar terasa sulit.”

Kekalahan ini membuat Liverpool harus melupakan impian merengkuh gelar Piala Liga Inggris karena mereka sudah tersingkir. Dengan demikian, The Reds tinggal mengalihkan fokus pada ajang Premier League dan Liga Champions.

Akhir pekan ini, Liverpool kembali mendapat lawan yang sama dan duel pun akan terjadi di tempat yang sama pula. Pasukan Juergen Klopp akan berstatus tamu ketika melawan Leicester pada pekan keenam Premier League, Sabtu (23/9/2017).