Pemain Meksiko Diculik Saat Berpesta

Bintang sepak bola asal Meksiko, Alan Pulido, dikabarkan diculik di perbatasan utara Tamaulipas. Petugas keamanan setempat mengatakan penyerang 25 tahun itu diculik setelah berpesta di tempat asalnya di Ciudad Victoria.

Ibu kota negara bagian Tamaulipas dikenal kerap terganggu kegiatan organisasi-organisasi kriminal. Namun otoritas setempat belum bersedia memberikan informasi detail terkait dengan penculikan dengan alasan dalam investigasi.

Armando Pulido mengkonfirmasi kabar buruk yang menimpa saudaranya tersebut. Menurut dia, Alan menghilang sejak Ahad pagi. “Ya, penculikan itu benar,” katanya dikutip dari ESPNFC, Senin, 30 Mei 2016.

Kelompok Koordinasi Tamaulipas yang mencakup agen keamanan federal dan negara bagian telah mengerahkan petugas untuk menangani kasus ini. “Operasi khusus terus dilakukan untuk mencari tahu keberadaan Alan Pulido,” cuit akun @GCTamaulipas.

Alan saat ini memperkuat klub asal Yunani, Olympiakos. Ia sempat masuk skuad tim nasional Meksiko pada Piala Dunia 2014. Namun kini ia tak dipanggil untuk ajang Copa America yang akan digelar Jumat mendatang.

Pulido mengawali kariernya dengan membela klub Tigres of Monterrey selama beberapa tahun. Lewat akun @TigresOficial, klub itu pun menyampaikan solidaritas bagi keluarga Alan. “Mereka mengalami kondisi yang sulit saat ini,” cuitnya.