Liverpool di Bawah Tekanan, Klopp: Seolah-olah Kami Tak Punya Poin

Liverpool sedang dalam laju buruk dengan tanpa kemenangan di empat laga terakhir. Masih di awal musim, Si Merah sudah berada di bawah tekanan.

Liverpool tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhirnya. Sejak kalah telak 05 dari Manchester City, mereka berimbang dengan Sevilla dan Burnley lalu kalah dari Leicester City.

Hasilhasil itu sudah menempatkan anakanak Merseyside dalam keraguan, apakah bisa bersaing untuk gelargelar di musim ini. Kekalahan dari Leicester malah sudah membuat mereka kehilangan kans di Piala Liga Inggris.

Di Premier League, kekalahan dari City dan hasil imbang melawan Burnley menahan mereka di posisi delapan dengan delapan poin. Saat ini mereka sudah tertinggal lima angka dari Manchester City dan Manchester United di puncak klasemen.

Klopp tak menampik kalau saat ini timnya dalam situasi sulit. Tapi sebagai manajer dia percaya para pemainnya punya mentalitas yang dibutuhkan untuk bangkit dan menegaskan pentingnya untuk fokus ke depan.

“Mereka sudah membuktikannya beratusratus kali soal bangkit. Ini terdengar seperti kami tak punya poin sama sekali dan benarbenar tim terburuk di liga. Tentu saja kami punya masalahmasalah dan itulah sebabnya kami cuma punya delapan poin dan bukan 15,” Klopp berujar seperti dikutip Soccerway.

“Tapi kita bisa membuat situasinya lebih serius daripada saat ini atau kita bisa menerima sebagaimana adanya. Kami masih punya tugastugas untuk dilakukan. Akan sama kalaupun kami punya 15 poin, hanya rasanya saja berbeda tapi tugasnya tetap sama.”

“Ya, kami punya karakter yang tepat. Terkadang kami bereaksi sangat baik, terkadang tak sempurna.Ya memang begitulah. Kami bisa berkembang di masingmasing bagian permainan kami dan karakter itu bukan sesuatu yang tetap.”

“Tidak ada gunanya mengatakan Anda tak bisa mengubah mentalitas, tentu saja bisa. Kalau Anda mengambil informasi yang tepat dari halhal yang kami lakukan sejauh ini, maka itu selalu membantu. Itulah yang saya coba bantu ke para pemain, kenapa saya harus ragu bahkan kami akan melakukannya dengan lebih baik di Sabtu nanti?” imbuhnya.

Liverpool akan kembali ke Leicester di lanjutan Premier League, Sabtu (23/9/2017) malam WIB akhir pekan ini.