Laporan Pertandingan: Bayern Munich 2-2 Wolfsburg

Blunder fatal Sven Ulreich menjadi penyebab The Bavarians gagal meraih kemenangan saat menjamu Wolfsburg.

Bayern Munich gagal meraih poin penuh saat berlaga di Allianz Arena setelah dipaksa bermain imbang 2-2 kala menjamu Wolfsburg dalam laga pekan keeman Bundesliga Jerman, Sabtu (23/9) dini hari WIB.Tambahan watu angka membuat The Bavarians mengoleksi 13 poin sejauh ini, namun gagal menggusur Borussia Dortmund  di puncak klasemen yang punya poin yang sama lantaran memainkan laga lebih sedikit dan unggul produktivitas gol.

Babak pertama menjadi milik Bayern dengan mereka mampu unggul dua gol hingga turun minum. Eksekusi penalti Robert Lewandowski pada menit ke-33 menegaskan ketajamannya dalam membobol gawang Wolfsburg. Itu menjadi gol ke-15 miliknya dari 14  catatan pertemuan lawan tim tamu.

Dominasi pasukan Carlo Ancelotti sepanjang paruh pertama ditutup tiga menit sebelum memasuki masa istirahat. Aksi Arjen Robben yang membelah pertahanan Wolfsburg selepas menerima umpan Rafinha tak mampu dihentikan dan berbuah gol apik.

Hanya saja, tren positif Bayern tak berlanjut di babak kedua dan justru Wolfsburg bangkit. Blunder konyol Sven Ulreich yang menggantikan Manuel Neuer akibat cedera membuahkan gol krusial bagi tim tamu yang dicetak Maximilian Arnold melalui tendangan bebas.

Moral Wolfsburg pun membaik setelah adanya gol tersebut dan semakin memberikan perlawanan ketat. Ujungnya pada menit ke-83, sundulan matang Daniel Didavi yang meneruskan umpan Paul Verhaegh sulit dijangkau Ulreich dan menjebol gawang Bayern.

Sisa tujuh menit permainan cona dimaksimalkan Bayern untuk bisa meraih tiga poin penuh di kandang sendiri, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit usaya keras James Rodriguez dan kolega tak membuahkan hasil manis.