Empat Fakta Menarik Jelang Duel West Ham Vs Spurs

Derby London dari kancah Premier League akan terhampar Sabtu 23 September 2017 di Olympic Stadium antara tuan rumah West Ham United kontra Tottenham Hotspur. Pada laga matchday 6 itu, kedua tim menjanjikan laga seru dari sengitnya persaingan musim ini.

Tim besutan Slaven Bilic dipercaya tengah menyusun skenario berat untuk menjauh dari posisi papan bawah klasemen. Sedangkan untuk armada racikan Mauricio Pochettino tertantang untuk menghilangkan problem konsistensi Harry Kane cs.

Tak cuma itu, pertarungan ini juga dapat bermakna untuk menunjukkan siapa yang lebih tangguh sebagai tim asal Ibukota.

Sejumlah fakta menarik pun terungkap dari pertemuan keduanya. Patut untuk disimak seperti apa pertarungan mereka di putaran pertama musim ini.

Berikut data dan fakta menarik jelang duel West Ham vs Tottenham Hotspur kali ini:

1. Sampai macthday kelima pekan ini, kedua tim punya catatan unik dengan skor 2-0 dan 0-2 yakni The Hammers baru sekali merebut kemenangan (kontra Huddersfield Town 2-0), sedangkan The Lilywhites baru sekali menelan kekalahan (kontra Chelsea 0-2).

2. Kedua tim London ini sama-sama belum lama ini meninggalkan stadion lama untuk pindah ke home base baru mereka. West Ham pindah ke Olympic Stadium London pada 2016 lalu, sedangkan Spurs mulai bermarkas di Wembley pada awal musim ini.

3. Ada 10 pemain top Inggris yang terdaftar pernah merumput di West Ham dan Spurs antara lain adalah Teddy Sheringham, Les Ferdinand, Jermian Defoe, Bobby Zamora, Matthew Etherington, Calum Davenport, Neil Ruddock, Scott Parker, Paul Konchesky & Michael Carrick.

4. Dan ada 4 pemain non Inggris yang juga pernah membela The Hammers dan The Lilywhites yakni Robbie Keane, Frederic Kanoute, Mido & Ilie Dumitrescu.