Rapor Buruk Real Madrid di Bernabeu, 7 Poin Hilang dari 57 Tembakan

Kekalahan Real Madrid dari Real Betis pada tengah pekan mengungkap problem mereka soal penyelesaian peluang yang buruk. Real Madrid gagal menang dalam tiga pertandingan kandang di Liga Spanyol musim ini.

Sebelum ditekuk Real Betis 0-1, pasukan Zinedine Zidane ditahan imbang Levante 1-1 dan Valencia 2-2. Total, El Real baru mengemas delapan poin dan terdampar di peringkat kedelapan.

Cristiano Ronaldo cs juga baru melesakkan sembilan gol, setara dengan perolehan gol Lionel Messi seorang di kubu Barcelona. Fakta tersebut mungkin ironis mengingat Real Madrid menjadi tim paling banyak melepaskan tembakan sampai pekan kelima.

El Real melesakkan total 101 percobaan, unggul 25 tembakan atas tim teragresif kedua, Barcelona.

Kalau dirinci, Real Madrid membukukan statistik 57 tembakan hanya untuk partai kandang. Hasilnya, mereka malah kehilangan tujuh poin karena cuma mendulang dua angka dari kemungkinan maksimal sembilan keping yang bisa dikeruk di Santiago Bernabeu.

Masalah ini nyata dipikirkan Zidane. Dia punya tugas mengasah efisiensi pasukannya dalam memanfaatkan peluang, terutama saban main di kandang.

“Kami mempunyai 26 atau 27 tembakan, tetapi hari ini bola tak mau masuk ke gawang,” ujarnya mengeluh selepas melawan Real Betis, dikutip BolaSport.com dari Marca.