Kesalnya Klopp: Liverpool Buang-Buang Peluang, tapi Lawan Gampang Bikin Gol

Liverpool langsung tersingkir di partai pertamanya di Piala Liga Inggris musim ini usai dikalahkan Leicester City. Juergen Klopp kesal betul dengan hasil ini.

Liverpool kalah 02 saat bertandang ke King Power Stadium, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB di laga babak ketiga Piala Liga Inggris. Tampil dominan, Si Merah kebobolan dua kali lewat kaki Shinji Okazaki dan Islam Slimani.

Anakanak Merseyside dicatat ESPN punya 70% penguasaan bola, melepaskan 21 percobaan tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sementara Leicester tampil sangat efisien, mencatatkan delapan tembakan di mana lima di antaranya tepat target.

Liverpool punya beberapa momen bagus, khususnya di babak pertama. Misalnya tembakan Coutinho yang ditepis, lalu peluang Dominic Solanke di depan gawang yang melambung, dan kesempatan Andy Robertson dari jarak dekat yang malah melebar.

Klopp mengakui penyelesaian akhir menjadi salah satu hal yang lemah dari timnya. Di saat bersamaan, dia makin kesal karena Leicester justru bisa bikin gol dengan amat mudah.

“Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus di babak pertama. Kami punya peluangpeluang bagus, situasisituasi yang aneh, tapi sepakbola itu permainan 90 menit,” ungkap Klopp kepada Sky Sports.

“Saya muak dengan golgol semacam ini. Leicester entah bagaimana mampu selamat di laga ini karena kami tak cukup efisien. Sementara mereka mencetak gol dengan terlalu mudah,” imbuhnya dikutip BBC.