Kalahkan Liverpool, Leicester: Jadi Mudah karena Coutinho Ditarik

Craig Shakespeare mengungkap kunci kemenangan Leicester City mengalahkan Liverpool. Semua bermula dari ditariknya Philippe Coutinho.

Leicester menjadi pemenang babak ketiga Piala Liga yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (20/9/2017). Gol The Foxes dicetak Shinji Okazaki menit 65 dan Islam Slimani menit 78.

Padahal Liverpool bermain mendominasi di laga itu, khususnya di babak pertama. Itu tak lepas dari kehadiran Coutinho yang diturunkan menjadi starter.

Namun gol ke gawang Daniel Ward tercipta setelah Coutinho ditarik manajer Juergen Klopp saat jeda. Hal itu dinilai membuat Leicester lebih mudah menjalani pertandingan.

“Kami menjalani malam yang ajaib di babak pertama. Kami tahu gawang kami terus terancam. Saya cuma senang bisa bertahan sampai babak pertama, dan bahkan lebih senang ketika melihat mereka menarik Coutinho,” Shakespeare mengatakan seperti dilansir FourFourTwo.

“Itu yang amat membantu kami untuk babak kedua. Anda khawatir melihat performa tim Anda, dan kami memintanya untuk lebih agresif di babak kedua. Kami harus lebih baik saat menahan bola dari lapangan tengah ke depan.”

“Kami ingin lebih bermain di area depan. Shinji mendapat kesempatan tampil karena Leonardo Uloa cedera, tapi saya pikir itu adalah momen kunci bagi kami. Anda bia melihat responsnya saat Shinji masuk dan itu adalah faktor utama yang memberi kami kemenangan,” Shakespeare menambahkan.