Ditahan Bali United, Persib Petik Hasil Imbang Ke-10

Persib Bandung kembali harus puas memetik hasil imbang saat menjamu Bali United, Kamis (21/9) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Menjamu tim asuhan Widodo Cahyono Putro, Maung Bandung, tak mampu mencetak gol dan meraih hasil seri tanpa gol.

Ini merupakan hasil seri ke-10 yang diraih Persib sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini. Satu poin dari laga ini membuat Persib kini bertengger di posisi kedelapan dengan raihan 34 poin.

Performa kandang Persib musim ini memang kurang memuaskan. Dalam 12 pertandingan sebagai tuan rumah mereka hanya mampu meraih enam kemenangan dan enam lainnya seri. Persib memang belum terkalahkan di kandang namun terlalu banyak seri juga membuat laju mereka di klasemen juga terhambat.

Sementara bagi Bali United, hasil seri ini membuat mereka tetap bertengger di posisi kedua dengan koleksi 49 poin. Mereka masih tertinggal tiga poin oleh pemimpin klasemen Bhayangkara FC.

Persib sebenarnya memiliki beberapa peluang namun gagal membuahkan gol. Peluang yang didapat Atep dan kawan-kawan lebih banyakdibanding tim tamu.

Saat laga baru berjalan tujuh menit Persib sudah mendapat peluang melalui Ezechiel N’Douassel. Pemain asal Chad ini menyambar bola namun tendangannya berhasil digagalkan kiper Wawan Hendrawan.

Di pengujung laga, Persib sebenarnya mendapat peluang menjebol gawang Bali United. Sebuah umpan silang disambut tendangan kaki kanan Achmad Jupriyanto namun mengenai pemain belakang tim tamu. Bola pantulan kembali ditendang Jupriyanto namun gagal membuahkan gol karena berhasil ditangkap kiper Wawan Hendrawan.

Memasuki babak kedua baru berlangsung satu menit Bali United mendapat peluang. Irfan Bachdim mendapat sodoran dari Fajrin namun gagal memaksimalkan kesempatan itu.

Persib kemudian lebih gencar melakukan serangan. Dalam sebuah kesempatan di menit ke-67, Raphael Maitimo bisa mengecoh dua pengawalnya untuk mengangkat bola dari sayap kanan ke tiang dekat. Si kulit bulat ditanduk Ndouassel namun tidak mengarah ke sasaran.

Dua menit kemudian giliran gawang Persib yang nyaris bobol. Secara tiba-tiba Fadhil menggebrak dan melepaskan tendangan yang berbelok arah dan mengecoh kiper Persib Natshir. Keberuntungan masih menaungi Persib karena bola ternyata mengenai tiang kiri gawang Wawan.

Pada menit ke-78, Ezechiel nyaris membawa Persib memimpin. mendapat bola di sisi kiri pertahanan Bali United, mantan penyerang Maccabi Tel Aviv ini kemudian melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri. Namun bola ternyata membentur tiang. Persib pun kembali gagal menjebol gawang Wawan.