Real Madrid Tumbang Di Bernabeu, Berikut Hasil Lengkap Liga Spanyol Tadi Malam

LIMA laga pekan kelima Liga Spanyol 2017-2018 digelar dini hari tadi. Jika highlight dari laga sehari sebelumnya adalah kemenangan besar 6-1 Barcelona atas Eibar di Camp Nou, maka kekalahan Real Madrid di Santiago Bernabeu adalah yang paling menyita perhatian publik pada dini hari tadi.

Ya, Madrid secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dari Real Betis dengan skor 0-1. Yang membuat ini jadi luar biasa, kemenangan Betis diraih secara amat dramatis karena mereka mencetak gol tepat di pengujung laga, yakni via Arnaldo Sanabria di menit 90+4!

Ini pun menjadi kali pertama Madrid asuhan Zinedine Zidane gagal mencetak gol dalam 74 pertandingan terakhir. Ya, terakhir kali Los Blancos gagal mencetak gol dalam suatu laga adalah pada April 2016 silam!

Well, kembalinya Cristiano Ronaldo ke starting eleven Madrid usai hukuman larangan bermainnya berakhir pun seperti tak berpengaruh. Kombinasinya bersama Gareth Bale dan Isco, serta Marco Asensio yang masuk di babak kedua mati kutu menghadapi kokohnya tembok pertahanan Betis. Dan harus diakui, kiper Betis yang juga pernah memperkuat Madrid, Antonio Adan, tampil fenomenal di laga ini.

Dengan hasil ini, Madrid pun kini tertahan di peringkat tujuh papan klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018, terpaut tujuh poin dari Barca yang memimpin di puncak. Sementara itu, Betis setingkat di atas Madrid. Armada Quique Setien bercokol di peringkat enam dengan koleksi sembilan poin.

Di laga lainnya, Atletico Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao di San Mames dengan skor 2-1. Los Colchoneros membawa pulang poin penuh ke Madrid usai gol-gol dari Angel Correa dan Yannick Carrasco hanya bisa dibalas satu gol Bilbao via Raul Garcia di menit 90+2.

Tak ketinggalan, Sevilla juga meraih kemenangan tipis nan krusial atas Las Palmas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Jesus Navas di menit 83. Hasil ini pun membuat Sevilla terus memburu Barca di puncak klasemen. Los Nervionenses bercokol di peringkat kedua dengan poin 13, hanya terpaut dua poin dari Barca.

Hasil pekan kelima Liga Spanyol 2017-2018 yang digelar dini hari tadi WIB:

Real Madrid 0-1 Real Betis

Sevilla 1-0 Las Palmas

Athletic Bilbao 1-2 Atletico Madrid

Leganes 0-0 Girona

Deportivo La Coruna 1-0 Deportivo Alaves