Madrid Tumbang di Bernabeau, Zidane Salahkan Bola

Real Madrid secara mengejutkan tumbang usai dikalakan Real Betis 0-1 di Santiago Bernabeau, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Antonio Sanabria mencetak gol dramatis di menit ke-94 untuk menjadi penentu kemenangan Betis. Ini menjadi yang pertama kali buat Betis menang di Santiago Bernabeu di pertandingan liga sejak 1998.

Sebenarnya Madrid tampil lebih baik dari tamunya. Mereka mendominasi serangan dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tercatat Madrid melakukan 22 percobaan ke gawang Betis yang dijaga Antonio Adan, namun tak satupun berbuah gol.

Dan Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak menyalahkan pemain atas kekalahan ini.

“Inilah sepakbola. Terkadang seperti ini ketika bola tidak mau masuk (ke gawang),” ujar Zidane usai pertandingan.
“Kami memiliki peluang dan bola tidak mau masuk. Ini tidak seperti biasanya, terutama di kandang kami sendiri. Tetapi kami harus tetap tenang dan ingat masih banyak pertandingan tersisa,” lanjutnya.

Hasil ini melanjutkan catatan negatif Madrid di Bernabeau pada musim ini. Tak hanya itu, rekor Los Blancos mencetak gol di 73 laga pun berakhir serta skuat Zinedine Zidane tertinggal tujuh poin dari rival abadi mereka, Barcelona.

“Apakah kami kehilangan sentuhan gol? Ya pastinya. Awal buruk di kandang? Tentunya dan kami harus menerima itu. Kami tidak cukup bagus dalam tiga laga kandang musim ini. Kami tidak mengira seperti ini, tetapi kami tidak bisa mengubahnya,” tambahnya.

Kekalahan ini menodai laga perdana Cristiano Ronaldo di La Liga musim ini setelah menjalani sanksi lima pertandingan domestik. Bintang Portugal itu mendapat sejumlah peluang emas, dengan kini Madrid gagal mencetak gol untuk pertama kalinya sejak April 2016.