Liverpool Vs Arsenal, Pasukan Klopp Dibayangi Krisis Bek Kanan

KOMPAS.com Liverpool bakal menjamu Arsenal di Stadion Anfield pada Minggu (27/8/2017). Dalam pertandingan tersebut, The Reds punya masalah besar di lini bek kanan.

Setelah Nathaniel Cylne belum juga pulih dari cedera, Liverpool kini kemungkinan besar tidak bisa memainkan bintang muda mereka, Trent AlexanderArnold.

Pemain berusia 18 tahun itu diragukan bisa tampil lantaran cedera yang ia dapatkan dalam laga leg kedua babak playoff Liga Champions kontra Hoffenheim, Rabu (23/8/2017).

Pada pertandingan tersebut, AlexanderArnold ditarik keluar oleh Manajer Juergen Klopp pada menit ke65 dan digantikan oleh Joe Gomez.

Absennya Clyne dan AlexanderArnold itu membuat Liverpool dibayangi krisis bek kanan.

Klopp harus mempersiapkan pemain lain yang bisa mengisi posisi tersebut.

Selain Joe Gomez, Liverpool masih memiliki Jon Flanagan yang bisa menempati posisi tersebut.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu sudah lama tidak bermain dan tampil mengecewakan saat dipinjamkan ke Burnley di sepanjang musim lalu.

Selain kehilangan performa hebat AlexanderArnold di sisi kanan pertahanan tim, Liverpool juga akan kehilangan eksekutor bolabola mati.

Sejak awal 20172018, AlexanderArnold selalu menjadi pilihan pertama Klopp dalam mengeksekusi bolabola mati, seperti tendangan bebas dan tendangan penjuru, menggantikan Philippe Coutinho.

AlexanderArnold juga berhasil mencetak gol pertamanya bagi Liverpool melalui sebuah tendangan bebas indah ke gawang Hoffenheim pada laga leg 1 babak playoff Liga Champions, Selasa (15/8/2017).