Anggap Rashford Pelari, Mourinho Berikan Instruksi Khusus

Ada sebuah instruksi yang diberikan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat menurunkan Marcus Rashford dalam laga melawan Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris 20172018.

Rashford tampil sebagai pemain penggganti pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (27/8/2017). Penyerang belia berumur 19 tahun itu masuk lapangan pada menit ke67 menggantikan Juan Mata.

Baru dua menit beredar di arena, dia langsung menggetarkan jala gawang lawan setelah menyambut sepak pojok Henrikh Mkhitaryan. Gol Marouane Fellaini pada menit ke82 memastikan kemenangan 20 buat Setan Merah.

Awalnya Mourinho memerintahkan Rashford untuk terus bergerak guna membuka ruang bagi striker Romelu Lukaku. Ternyata, sang juru gedor mampu menjadi penyumbang gol untuk Man United.

“Marcus adalah seorang pelari dan saya meminta dia untuk bergerak sehubungan dengan posisi Lukaku,” kata Mourinho dikutip Manchester Evening News.

“Pada akhirnya, dia mencetak gol dari tendangan sudut. Akan tetapi, saya tidak melihat karena sedang berbicara kepada Jesse Lingard,” tutur eks pelatih Chelsea itu.

Berkat kemenangan atas Leicester, Man United bertahan di puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Selanjutnya, skuad asuhan Mourinho bakal bertandang ke markas Stoke City pada Sabtu (9/9/2017).