Messi Torehkan Gol Ke-300 di Camp Nou

Barcelona mengukuhkan posisi mereka sebagai pemimpin klasemen La Liga setelah menghantam Eibar 6-1, Selasa (19/9) atau Kamis dini hari WIB. Lionel Messi kembali menjadi bintang dengan mencetak empat gol. Dengan demikian pemain asal Argentina ini pun menggenapkan catatan golnya di Stadion Camp Nou menjadi 300.

Messi membuka keran golnya ketika mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-20. Tiga gol lainnya dicetak pemain berusia 30 tahun itu masing-masing pada menit ke-59, 62, dan 87. Dua gol Barca lainnya dicetak Paulinho pada menit ke-38 dan Denis Suares (53). Sementara gol balasan Eibar dihasilkan oleh Sergi Enrich.

Ini merupakan gol kesembilan Messi di ajang La Liga musim ini yang sekaligus menempatkannya di urutan pertama daftar pencetak gol terbanyak. Strker dengan tinggi 170 cm ini mencetak gol pertamanya musim ini ketika memborong dua gol Barcelona saat menundukkan Alaves, 2-0. Selanjutnya, ketika Blaugrana menghantam Espanyol 5-0, Messi menciptakan hat-trick.

Debutnya di Liga Champions musim ini juga diawali dengan gemilang. Dia menciptakan dua gol saat Barcelona menundukkan Juventus, 3-0.

Kemenangan di kandang ini membuat Barcelona kini unggul lima poin atas penghuni urutan kedua Sevilla. Dia juga memuji Messi atas pencapaiannya ini.

“Dia pemain paling cerdas yang pernah saya lihat di lapangan,” kata Valverde. “Anda tak tahu bagaimana caranya. Dia tiba-toba saja muncul. Dia sungguh luar biasa. Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya,” paparnya.

Namun Valverde mengakui permainan Eibar di luar dugaan. “Eibar tim yang berani,” katanya. “Jika Anda lihat skor seusai pertandingan kelihatannya kami menang dengan mudah namun nyatanya tidak seperti itu. Mereka kerap membuat kami tertekan,” kata Valverde.