Liverpool Tatap Dua Laga di King Power Stadium yang Sedang Tak Ramah

Liverpool akan dua kali berurutan menjalani pertandingan tandang melawan Leicester City. King Power Stadium sedang tak ramah untuk The Reds.

Lawatan pertama Liverpool ke markas The Foxes akan berjalan dilangsungkan, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB. Ajang itu merupakan Piala Liga Inggris.

Tiga hari setelahnya, Si Merah bakal menghadapi Leicester lagi di pertandingan Liga Inggris. Lawatan ke markas Leicester ini menjadi tantangan tersendiri untuk Liverpool.

Tim asuhan Juergen Klopp ini sedang tak ada di jalur kemenangan. Mereka menelan sekali kekalahan dan dua kali menuai hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

Kekalahan telak didapat saat berhadapan dengan Manchester City di Liga Inggris pada 9 September 2017. Liverpool dihajar 05 oleh The Citizens. Setelah itu, Liverpool berturutturut diimbangi oleh Sevilla dan Burnley saat bertanding di Anfield.

Liverpool sudah empat pertandingan tak pernah menang saat melawat ke markas Leicester. Mereka kalah beruntun dalam dua laga tandang terakhir. Sebelumnya mereka memetik dua hasil imbang.

Mengenai laga di Piala Liga Inggris tengah pekan ini, Klopp menegaskan bahwa Liverpool akan tetap bermain sepenuh hati. Jadwal Liverpool bulan ini cukup padat, di setelah menghadapi Leicester akhir pekan ini, mereka harus melakukan lawatan ke markas Spartak Moskow untuk menjalani matchday II Liga Champions.

“Dari prespektif hari ini, ya kami akan melihat bagaimana ini di Januari. Apa yang menjadi alternatif saya? Untuk menyambangi markas Leicester dengan bendera putih? Atau bilang andai Anda ingin ke semifinal di bulan Januari, maka lakukanlah karena kami tak mau menjadi bagian dari itu,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

“Kami mempunyai banyak line up dan semuanya berjalan bagus dalam beberapa tahun terakhir saat kami terus melaju di kompetisi ini dalam pertandingan berbeda, lalu pada satu titik kami tak mempunyai kesempatan untuk menampilkan tim terkuat dan (orangorang bilang saya tidak) memberi respek pada kompetisi ini,” manajer asal Jerman itu menambahkan.