Liverpool Konfirmasi Resmi Rekrut Naby Keita

Liverpool memastikan telah mencapai kesepakatan dengan klub Jerman, RB Leipzig, untuk merekrut Naby Keita.

The Reds, julukan Liverpool, berdasarkan kesepakatan tersebut, baru bisa menggunakan “jasa” Keita pada 1 Juli 2018.

Demikian pernyataan yang terdapat dalam situs resmi klub.

#LFC have agreed a deal with RB Leipzig for the future transfer of Naby Keita: https://t.co/FGn44gHUx0 pic.twitter.com/7ihBUi2M3v

Liverpool FC (@LFC) 29 Agustus 2017

Terkait perpindahannya ke Liverpool, Keita mengaku merasa senang. Dia mengaku bahagia menjadi bagian proyek klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Baca juga: Liverpool Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Leipzig Rekrut Keita

“Saya senang bahwa sebuah kesepakatan telah tercapai yang akan memungkinkan saya bergabung dengan Liverpool FC pada musim panas mendatang,” ujar Keita.

“(Bersama Liverpool), saya akan menjadi bagian sebuah proyek yang menggairahkan,” ucapnya.

Meskipun telah dipastikan akan bergabung dengan Liverpool pada musim depan, Keita mengatakan bahwa dia akan tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi RB Leipzig.

“Komitmen saya terhadap RBL tetap mutlak untuk sisa waktu saya di klub. Saya telah memberikan semua yang saya miliki setiap kali saya mengenakan kaus RB Leipzig,” ujarnya.

“Setelah masa depan saya terpecahkan, sekarang saya bisa fokus membantu RB Leipzig meraih halhal hebat musim ini. Sampai saya bergabung dengan Liverpool, musim panas mendatang, saya akan tetap menjadi pendukung RB Leipzig,” ucapnya.

Belum diketahui berapa harga yang telah dikeluarkan Liverpool untuk menuntaskan transfer Keita, termasuk dalam situs resmi klub.

Namun, kabarnya harga tersebut bakal melebihi klausul pelepasan yang ada di kontrak pemain asal Guinea itu bersama Leipzig sebesar 48 juta pounds (sekitar Rp 827 miliar).

Jika benar, nilai transfer tersebut adalah yang tertinggi di sepanjang sejarah Liverpool.

Rekor transfer tertinggi Liverpool sebelumnya adalah 37 juta pounds (sekitar Rp 637 miliar) saat memboyong Mohamed Salah dari AS Roma pada awal musim panas 2017.