Klopp Punya Rencana Khusus dengan Mencadangkan Oxlade-Chamberlain

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan kalau keputusan Alex OxladeChamberlain hijrah ke Anfield sudah tepat. Status sebagai pemain cadangan hanyalah sebagian rencananya.

OxladeChamberlain didatangkan Liverpool dari Arsenal dengan nominal 35 juta pound sterling pada deadline day. Sejak didatangkan, pemain 24 tahun itu belum berkesempatan menjadi starter di Liverpool.

Klopp memainkan OxladeChamberlain pada tiga laga dan menjadikan sebagai pemain cadangan. Situasi itu berbeda saat dia masih berada di Arsenal dan Timnas Inggris, yang langganan tampil sejak menit pertama.

“Saya rasa Alex merasa komplit setelah pindah tim dan bergabung dengan kami. Dia sangat sempurna. Dia memahami para pemain Inggris dan lainnya,” kata Klopp seperti dikutip Daily Star.

“Dia pemain yang menyenangkan makanya dia mudah beradaptasi dalam tim yang baru. Dia bisa membaca situasi,” ujar dia.

“Dia bermain dalam semua pertandingan Arsenal sejak menit pertama dan sekarang dia bergabung di sini, dimainkan sebagai pemain cadangan, maka orangorang melihat sebagai, Oh, itu bukan keputusan terbaik, tapi saya bicara soal jangka panjang. Kami ingin menggunakan dia dan menyiapkan dia lebih dulu. Ini sebuah keputusan yang tepat saat ini,” Klopp menuturkan.

Terdekat, Liverpool akan menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Laga yang bergulir Rabu (20/9/2017) dinihari WIB itu merupakan pertandingan Piala Liga Inggris.