Ini Komentar Klopp Terhadap Gol Yang Dicetak Leicester City Ke Gawang Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dibuat kecewa dengan hasil pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris 2017-2018 melawan Leicester City. Berkunjung ke markas sang rival di King Power Stadium, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB, anak asuh Klopp kalah 0-2 dan pulang dengan kepala tertunduk.

Skuad The Reds –sebutan Liverpool–  sejatinya lebih menguasai bola dengan statistik 67% dan tampil apik di babak pertama. Sayangnya, pertahanan Liverpool buyar setelah gol pertama Leicester sekaligus gol pembuka di laga tersebut.

Berjalan 65 menit, Shinji Okazaki membobol gawang Liverpool. Gol kedua Leicester pun menyusul tak lama setelah itu, yakni di menit 78 melalui Islam Slimani yang memanfaatkan umpan Okazaki.

Menanggapi hal itu, Klopp pun memberikan analisisnya terkait dua gol rival berjuluk The Foxes itu. Pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan timnya tidak mampu bertahan dengan baik di babak kedua sehingga harus keteteran kala mengamankan serangan Leicester sejak menit 65.

“Gol pertama berasal dari pantulan hasil tendangan sudut. Itu sangat dekat, tapi jelas bukan offside. Kami harus membuatnya segalanya lebih jelas. Namun, kami tak bisa tampil hebat selamanya seperti ketika lawan Arsenal (menang 4-0),” ungkap Klopp, dilansir dari laman resmi tim, Rabu (20/9/2017).

“Gol kedua terjadi begitu saja. Semua orang tahu kami bisa bertahan dengan baik, tapi kenyataannya kami gagal mengamankan gawang. Itu jelas tidak keren, tapi saya tetap yakin Liverpool adalah tim hebat,” tandas pelatih asal Jerman itu.