Imbang Lawan Arsenal Tak Buruk-Buruk Amat untuk Chelsea

Chelsea sudah memperkirakan laga yang ketat dan berat melawan Arsenal. Maka hasil imbang pun dinilai tak buruk, apalagi Chelsea mengakhiri laga dengan 10 orang.

Chelsea harus puas dengan satu poin saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Pertandingan berjalan ketat dengan kedua tim samasama punya peluang bersih untuk mencetak gol.

Tuan rumah membuang kesempatan bagus untuk unggul lebih dulu di babak pertama kala Pedro Rodriguez lolos dan tinggal menghadapi Petr Cech. Setelah itu gantian Chelsea yang hampir kecolongan, saat tembakan Aaron Ramsey membentur tiang gawang.

Chelsea sempat menghadapi potensi situasi yang lebih mengancam, ketika harus tampil dengan 10 menit sejak menit ke87. David Luiz dikartu merah langsung pada saat itu, tapi beruntung bagi Chelsea, Arsenal tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa waktu.

Manajer Chelsea Antonio Conte menilai dengan pertandingan yang berjalan terbuka dan kedua tim samasama punya kans bagus, hasil imbang tidaklah buruk.

“Ini adalah pertandingan yang bagus dan terbuka, dengan kedua tim samasama mencoba untuk menang,” ungkapnya dikutip BBC.

“Setiap laga melawan Arsenal itu selalu sangat berat, kami tahu dengan sangat baik tipe laga seperti apa yang akan dihadapi. Kedua tim adalah tim bagus, ini hasil imbang yang bagus,” tambah pria Italia ini.

Tambahan satu poin membuat Chelsea saat ini berada di posisi tiga dengan nilai 10 dari lima pekan.