Dua Sosok Ini Menginspirasi Pogba di MU

Paul Pogba mengungkap dua pemain Manchester United yang sudah sedemikian menginspirasi dirinya sebagai pemain tengah; satu di masa lalu dan satu di masa kini.

Pogba, yang sedang sedang menepi karena cedera, tengah menjalani musim keduanya bersama The Red Devils semenjak kembali ke klub tersebut pada musim panas tahun lalu.

Pemain 24 tahun tersebut sudah menjadi pemain kunci di skuat Jose Mourinho. Pogba menyebut itu tidak lepas dari peran serta Michael Carrick yang kini menjadi rekan satu timnya.

“Saya sudah banyak belajar dari Paul Scholes dan Michael,” kata Pogba seperti dilansir Express.

“Saat ini pun saya masih belajar dari Michael. Buat saya ia merupakan panutan dan saya senantiasa memerhatikannya latihan. Saya mendengarkan nasihatnya, sebelum pertandingan ia selalu mendatangi saya, dan bertanya iniitu dan membuat saya tenang.”
“Sejujurnya ia merupakan seorang mentor dan seseorang yang saya hormati,” ucapnya.

Pogba juga menyebut Scholes merupakan idolanya ketika pertama bergabung dengan MU sebagai pemain muda pada 2009. Kendatipun pria 42 tahun itu sudah tak lagi ada di Old Trafford, Pogba tetap menjadikannya sebagai sumber inspirasi.

“Scholesy memang sudah tak lagi di sini, tapi ketika saya masih lebih muda, saya sangat mengidolakannya sebagai seorang pemain tengah. Sebagai pemain muda, bisa menggantikannya di partai testimonial untuk dirinya merupakan impian jadi nyata,” tuturnya.