Arsenal Clean Sheet Lagi di Markas Chelsea Setelah 12 Tahun

Arsenal akhirnya mampu clean sheet di markas Chelsea sejak 2005. Petr Cech menyebut keberhasilan itu didapatkan karena The Gunners tampil disiplin.

Arsenal membawa pulang satu poin dari markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Dalam laga itu, tak terjadi gol sampai wasit meniup peluit panjang.

Kendati mencetak hasil 00, Arsenal sudah bikin rekor. Seperti dicatat BBC, torehan itu membuat tim besutan Arsene Wenger tersebut tak kebobolan oleh Chelsea di Stamford Bridge sejak April 2005. Arsenal juga tercatat tak bisa bikin gol dalam delapan dari 14 laga lawatan ke markas Chelsea.

Bagi Cech, kemenangan itu sekaligus menjadi tanda kalau Arsenal sudah pulih dari derita usai dikalahkan Liverpool 04.

“Saat mengahdapi Liverpool, kami memberikan banyak keuntungan kepada mereka di babak pertama,” kata Cech mengingat laga dengan Liverpool seperti dikutip situs resmi klub.

“Dalam beberapa pertandingan di Stamford Bridge sebelumnya, kami tak bisa tampil dengan 11 pemain sampai akhir dan pada beberapa pertandingan kami membiarkan mereka mencetak gol di babak pertama,” ujar Cech.

“Memang, saat Chelsea bisa memimpin pertandingan lebih dulu di laga kandang maka situasi itu akan menyulitkan tim manapun. So, sejak awal kami harus bisa menjaga clean sheet dan menunggu terciptanya peluang. Saya menyesalkan dengan banyaknya peluang di babak pertama, tapi tak bisa kami manfaatkan,” tutur dia.