Timor Leste Siap Beri Kejutan, Indonesia Harus Jaga Emosi

Pelatih Timor Leste U-16 Agostinho Mesquita Martins tak gentar dengan jelang menghadapi Indonesia di stadion Rajamangala, Senin (18/9) sore. Dia yakin, dalam partai kedua kualifikasi Piala Asia U-16 2018 grup G tersebut, Timor Leste bisa berikan kejutan.

Keyakinan tim bekas provinsi ke-27 Indonesia tersebut muncul, setelah mereka menaklukkan Laos U-16 dengan skor super 5-2. Bagi Agostinho, Indonesia memang tim yang kuat, namun Timor Leste saat ini, setara dengan pemain Indonesia.

“Thailand, Laos, dan Indonesia boleh percaya diri akan meraih angka dari kami. Peembuktian ada di lapangan selama 90 menit. Segala kemungkinan bisa terjadi. Kemenangan kami atas Laos membuktikan kami punya kualitas dan kesempatan. Apalagi, sebagian besar pemain kami baru. Mereka bukan yang main di Piala AFF U-15 2017 (Juli lalu, red),” ungkapnya.

Timor Leste memang bukan tim yang kuat, namun provokasi yang dilakukan oleh mereka sepanjang laga, bisa saja membuat pemain Indonesia emosi dan merusak permainan. Sebelumnya, di SEA Games 2017 Timor Leste telah menunjukkan kemampuan provokasi tersebut, beruntung Indonesia tak terpancing terlalu jauh dan Timor Leste pun akhirnya keok dari skuat Garuda Muda.

Karena itu, dalam laga sore nanti, bukan hanya menghadapi pemain Timor Leste di lapangan, para pemain Indonesia U-16 juga harus menjaga emosi, agar tak kena jebakan provokasi tim lawan.