Kim Jeffrey Kurniawan Idolai Beckham dan Totalitas untuk Persib

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan tak henti menanamkan kesan mendalam bagi bobotoh.

Situasi awal kedatangannya sampai saat ini menjadi pilihan utama tim pelatih Maung Bandung di lini tengah turut mengubah persepsi para fan.

 Setidaknya itu tercermin bagaimana bobotoh bereaksi mengomentari foto pemain mungil itu mengunggah nomor punggung kebanggaannya di akun Instagram.

“Nomer punggung di belakang pasti punya cerita dan berarti bagi setiap pemain,” tulis Kim Jeffrey Kurniawan di judul foto yang ia unggah pada Minggu (17/9/2017).

“Tapi yang jauh lebih penting adalah mimpi di hati saya dan keinginan untuk memberikan semua yang saya miliki untuk permainan ini!”

Kalimat itu mengingatkan komentarnya setahun lalu, masa-masa awal pemain yang lekat dengan nomor punggung 23 itu bergabung dengan Persib Bandung.

“Nomor 23 juga dipakai David Beckham, ia pemain bagus dan satu di antara idola saya. 23 tanggal kelahiran saya, saya suka 23. Waktu di PBR juga memakai nomor ini,” kata pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu dilansir dari laman resmi klub.

Jejak David Beckham cukup terlihat dari gaya Kim Jeffrey Kurniawan di dalam dan luar lapangan. Ia terbilang modis dan menjaga penampilannya di luar lapangan.

Soal potongan gaya rambut misalnya. Kim Jeffrey termasuk pemain yang tak suka pada satu pakem saja, pantas ia meniru gaya idolanya yang suka gonta-ganti rambut Beckham.

Di luar lapangan, Kim Jeffrey kerap menghabiskan waktu dengan sang kekasih, terutama melalui akun media sosial, layaknya David Beckham dan Victoria Adam.

Dikutip dari Warta Kota, gelandang kelahiran Muhlacker, Jerman itu, mengakui sangat memerhatikan penampilan di luar lapangan.

“Saya selalu tampil kasual dan menyesuaikan antara pakaian, celana, sepatu, dan topi,” kata dia suatu waktu.

 Pada 2013, Kim Jeffrey yang pernah memakai nomor punggung 13 ketika bersama Persema Malang itu mengaku memiliki 50 koleksi topi dan sepatu.

Harga topinya antara Rp 200.000 sampai Rp 700.000 per buah.

“Semua sepatu dan topi yang dikoleksi saya sukai semuanya. Jadi tidak ada jenis atau warna topi atau sepatu favorit. Yang penting dipakai matching saya pakai,” ujar Kim Jeffrey.

Namun, rambut tetap menjadi mahkota bagi Kim. Karena itu, pemakaian topi diupayakan tidak merusak gaya rambut.

Tak Hanya Gaya

Kim Jeffrey Kurniawan selalu berusaha untuk mengimbangi penampilan sempurna di dalam dan luar lapangan.

Gelandang yang sempat meninggalkan lapangan hijau lantaran gagal masuk timnas U-23 Indonesia itu tampak selalu tampil militan di lapangan.

Musim ini, ia sudah tampil 15 kali bersama Persib Bandung, tak gentar bersaing dengan rekan-rekan setimnya di antaranya Michael Essien, Dedi Kusnandar, dan Hariono.

Tak heran jika netizen memberi penilaian positif kepada Kim Jeffrey Kurniawan. “David beckhamnya persib,” kata pengguna akun jamalist.j.

“Dulu kau dicaci,skrg kau dicintai @kimkurniawan loyalitas tanpa batas,” ujar pemakai akun obyaryan.

 “Ulah kamana mana di persib weh jadi legenda sperti mas har24 (Hariono),” ujar pengguna akun herman.latif.

Pemakai akun pun memuji varane_niha, “The Next Legend kim anzelan17Dicaci tidak tumbang, di puji tidak terban.”

Ada juga warganet yang meminta agar Kim Jeffrey Kurniawan tetap rendah hati.