Kalahkan Real Sociedad 3-1, Madrid Melejit Ke Posisi Empat

Real Madrid berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018. Kepastian tersebut didapat setelah anak asuh Zinedine Zidane mengalahkan Real Sociedad 3-1 pada pekan keempat Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Municipal de Anoeta, Senin (18/9/2017) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka membuat Los Blancos menempati posisi empat dengan delapan poin. Tertinggal empat angka dari Barcelona yang ada di tempat teratas.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid yang tampil tanpa Ronaldo dan Benzema nyatanya masih mampu tampil dominan atas tuan rumah Real Sociedad. Namun, rapatnya pertahan tuan rumah juga masih mampu meredam setiap serangan yang dilancarkan Los Blancos.

Peluang pertama didapat Madrid di menit 13 saat Theo Hernandez terjatuh di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menganggap sebagai sebuah pelanggaran dan tetap melanjutkan pertandingan.

Tim tamu kembali mendapat peluang di menit 17 melalui Ramos. Sayang, sundulannya memanfaatkan sepak pojok Isco masih mampu diantisipasi dengan baik oleh bek Sociedad.

Borja Mayoral akhirnya sukses membuka keunggulan tim tamu atas Real Sociedad saat pertandingan baru berjalan 19 menit. Memanfaatkan assist Sergio Ramos, sepakan kerasa Mayoral dari dalam kotak penalti gagal dijangkau kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Real Sociedad mampu menyamakan kedudukan melalui Manuel Rodrigues di menit 28. Memanfaatkan umpan lambung sepakan voli Rodrigues mengujam deras ke gawang Keylor Navas sekaligus mengubah skor jadi 1-1.

Setelah mampu mencetak gol penyeimbang, Kevin Rodrigues justru menceploskan bola ke gawangnya sendiri di menit 36 yang sekaligus mengubah skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu. Ia salah mengantisipasi umpan tarik yang dilepaskan Borja Mayoral dari sisi kanan.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, intensitas permainan mulai meninggi. Alhasil, empat kartu kuning keluar dari kantung wasit di mana tiga antaranya untuk pemain tuan rumah. Hingga babak pertama usai, Los Blancos sukses mengunci keunggulan sementara 2-1.

Babak Kedua

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan kedudukan. Prieto dijatuhkan di kotak terlarang oleh Theo Hernandez. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Llorente!!! Sundulannya di menit 50 mampu menemui sasaran. Sayang, sundulannya masih tepat ke pelukan Navas.

Lagi, Llorente mengancam pertahanan tim tamu melalui sepakan voli dari luar kotak penalti. Namun karena sepakannya masih terlalu lemah, sehingga Navas dengan mudah dapat menangkap datangnya bola.

Terus diteakan, Madrid justru mampu memperlebar jarak mereka atas Real Sociedad jadi 3-1. Kali ini giliran Gareth Bale yang memaksa Geronimo Rulli kembali memungut bola untuk ketiga kalinya. Umpan jauh Isco Alarcon dari tengah lapangan mampu diselesaikan dengan tembakan chip oleh Bale.

Tertinggal dua gol, Sociedad masih belum menyerah. La Realmasih terus mencari cara untuk dapat membongkar pertahanan Madrid. Peluang emas didapat Zurutuza lima menit jelang waktu normal.

Mampu menusuk ke jantung pertahanan Los Blancos ia justru kehilangan keseimbangan saat mau melakukan tembakan ke arah gawang. Alhasil, Sociedad gagal memperkecil ketertinggalan mereka atas tim tamu.

Berikut susunan pemain Real Sociedad vs Real Madrid:

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Kevin Rodrigues, Diego Llorente, Aritz Elustondo, Alvaro Odriozola; David Zurutuza, Asier Iallarramendi, Xabi Prieto (Juanmi 69’); Sergio Canales (Carlos Vela 57’), Willian Jose, Adnan Januzaj (Imanol Agirretxe 77’).

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Theo Hernandez (Nacho Fernandez 90’+3’); Luka Modric, Casemiro, Isco Alarcon; Gareth Bale, Borja Mayoral (Lucas Vazquez 75’), Marco Asensio (Dani Ceballos 86’).