Aguero Tembus 200 Gol

Watford Tiga gol Sergio Aguero menginspirasi Manchester City saat melumat Watford dengan skor 60. Sejumlah torehan istimewa ikut dicatatkan striker City itu.

Di Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017), Aguero menandai penampilan gemilangnya dengan mencapai 201 gol di liga Eropa. Sebanyak 127 gol dicetak penyerang internasional Argentina itu di Premier League dalam 186 penampilan dan 74 gol untuk Atletico Madrid dalam 175 penampilan di La Liga.

“Beri Aguero kesempatan dan sembilan dari 10 kali dia akan mencetak golnya,” puji rekan setim Aguero, Raheem Sterling.

Aguero membuka pesta gol the Citizens dengan melahirkan gol pertama di menit 27 dan menggadakan skor empat menit kemudian. Gabriel Jesus membuat City unggul 30 di paruh permainan, usai membobol gawang Watford di menit 37.

Selepas jeda, giliran Nicolas Otamendi mengukir namanya di papan skor di menit 63. Aguero melengkapi penampilannya dengan hattrick di menit 81. Gol terakhir Aguero itupun terlahir dengan cara yang spesial.

Setelah menerima bola dari Kyle Walker, Aguero menggiring bola melewati beberapa pemain Watford. Aguero menjaga ketenangannya untuk mengirim bola ke gawang dari sudut sempit. Penalti Raheem Sterling di menitmenit akhir kian menegaskan superioritas City.

“Statistik dia yang berbicara. Saya sangat gembira dengan gol ketiga karena dia begitu cerdik di kotak penalti. Dia bisa mencetak gol dari manapun,” ucap manajer City Josep Guardiola usai pertandingan.

Hattrick Aguero itu adalah yang keenam di Premier League sekaligus yang ke10 untuk City. Kini, pesepakbola 28 tahun itu hanya terpaut dua gol dari rekor gol terbanyak City di liga yang diciptakan Erik Brook di antara 1928 dan 1940 (177 gol). Demikian diwartakan BBC Sport.