Aguero di Ambang Top Skorer Sepanjang Masa City

Sergio Aguero di ambang pencetak gol sepanjang masa untuk Manchester City. Gelandang City Kevin de Bruyne tak menyangka hal itu bisa terjadi.

Aguero berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 60 City atas Watford akhir pekan lalu. Tambahan tiga gol itu membuat dirinya sudah mengoleksi 175 gol untuk The Citizens di seluruh kompetisi.

Kini, Aguero tinggal membutuhkan tiga gol untuk melampaui torehan 177 gol milik Eric Brook selaku top skorer sepanjang masa City sejak 1939. Jika hal itu bisa dilakukan, sejarah baru di City akan tercipta.

Rekor itu bisa saja terjadi di tengah pekan ini kala City bertandang ke West Brom untuk melakoni laga babk ketiga Piala Liga, Kamis (21/9) dinihari WIB. Sepanjang kariernya, Aguero berhasil menceploskan sembilan gol dalam 10 pertemuan kedua tim, termasuk tiga gol yang disarangkannya ke gawang West Brom pada 2016/2017.

“Rekor Aguero sudah membuktikan kualitasnya tidak hanya sekadar 30 atau 40 gol, tapi 175, yang memang sukar dipercaya di level seperti ini dan semoga dia tak berhenti (mencetak gol),” kata De Bruyne seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Dia masih memiliki dua hingga tiga tahun kontrak bersama City, tapi saat dia berhasil melewati rekor Brook akan menjadi pencapaian yang bagus untuknya,” tambah mantan pemain Chelsea itu.

Selama musim ini Aguero sudah mengoleksi enam gol. Lima gol dia cetak di Premier League dan satu gol di Liga Champions.