Soal Persaingan dengan Man City, Ini Kata Mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyatakan dirinya tak memikirkan sedetik pun soal Manchester City. Dia justru lebih mengkhawatirkan bagaimana upaya timnya memaksimalkan peluang setelah tim pesaing lain gagal meraih kemenangan.

Hal ini diungkapkan Mourinho setelah timnya menggilas Everton, 4-0, dalam laga pekan keempat Premier League, Minggu (17/9). Gol-gol kemenangan “Setan Merah” dilesakkan Antonio Valencia, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Anthony Martial. Tiga gol terakhir dilesakkan hanya dalam jangka waktu tujuh menit.

Kemenangan membuat Manchester United menyamai poin yang diraih Manchester City, yakni 13. Namun tetangga sekota itu berhak bertengger di puncak karena unggul selisih gol. Sehari sebelumnya City memetik kemenangan 6-0 di kandang Watford.

Meki bersaing ketat dengan Manchester City, Mourinho mengaku tak memikirkan soal tim asuhan Pep Guardiola itu. Dia lebih berpikir untuk memastikan timnya bisa memaksimalkan kegagalan tim rival lainnya meraih poin penuh. Liverpool, Tottenham, Chelsea, dan Arsenal hanya meraih satu poin dalam laga pekan kelima.

“Hari ini saya tak memikirkan sedetik pun tentang Manchester City,” kata Mourinho kepada wartawan dalam konferensi pers seusai laga.

“Saya memikirkan tentang Tottenham, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool. Mereka kalah atau gagal memenangkan pertandingan,” papar Mourinho.

“Ini kesempatan kami untuk unggul dua poin seperti yang mereka lakukan ketika kami seri di Stoke,” paparnya.

“Jadi saya haya berpikir tentang mereka dan ketika melihat hasil yang mereka raih saya pun berpikir ini kesempatan yang tak boleh kami sia-siakan,” kata Mourinho.