Satu Poin Penting untuk Arsenal

Tak mampu memetik kemenangan di markas Chelsea tentu saja mengecewakan untuk Arsenal. Tapi satu poin dinilai sudah bagus untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Arsenal harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Dalam pertandingan yang berjalan ketat itu, Arsenal sempat punya sejumlah situasi bagus.

Salah satunya adalah tendangan Aaron Ramsey yang membentur tiang. The Gunners juga punya gol yang dianulir dari Shkodran Mustafi karena offside.

Lebih dari hasilnya, Ramsey menilai secara performa Arsenal menunjukkan diri mampu bersaing dengan rival-rival besar di Premier League. Satu poin di Stamford Bridge juga terasa kian penting mengingat di laga tandang sebelumnya mereka dilumat 0-4 oleh Liverpool.

“Kami memerlukannya melawan tim top. Di tahun-tahun belakangan ini, kami sudah kesulitan di sini tapi kami mampu bersaing dengan tim-tim terbaik,” ungkap Ramsey kepada Sky Sports.

“Kami menunjukkan bahwa kami bisa menciptakan peluang-peluang dan di lain hari kami mungkin bisa memaksimalkannya. Kami memerlukan ini setelah laga melawan Liverpool.”

“Kami bermain di paruh lapangan mereka, menekan jauh. Kami menginginkan sebuah hasil dan kami dapat satu poin. Kami ada di posisi bagus, hanya perlu mengembangkannya,” imbuhnya seperti dikutip BBC.