Lukaku, Everton Merepotkan, tapi Kualitas yang Akhirnya Menentukan

Manchester Romelu Lukaku menilai Manchester United seharusnya bisa mengunci laga lebih cepat. Tapi dia lega timnya tetap bisa membuktikan diri lebih baik dari Everton.

MU memetik kemenangan telak 40 saat menjamu Everton di Old Trafford, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Meski demikian, tiga gol terakhir Setan Merah baru tercipta di 10 menit terakhir pertandingan.

Padahal MU sudah unggul cepat di menit keempat lewat Antonio Valencia. Keunggulan cepat itu membuat skuat Jose Mourinho cukup nyaman mengontrol permainan dan membatasi Everton menciptakan peluang.

Tapi MU baru mampu mengunci laga di menit ke83 lewat gol Henrikh Mkhitaryan, memanfaatkan kesalahan umpan Ashley Williams. Setelah itu dua gol lain menyusul, lewat Romelu Lukaku dan penalti Anthony Martial.

Lukaku menilai seharusnya MU bisa mengunci laga sejak di babak pertama. Keunggulan tipis diakuinya sempat membuat Everton tampil lebih berani dan menumbuhkan kepercayaan diri.

“Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak di babak pertama. Kami tidak cukup efisien,” ungkap Lukaku kepada Sky Sports.

“Everton memberikan masalah di lini tengah dan manajer memberikan kami tips saat turun minum tentang bagaimana mengatasinya.”

“Di babak kedua, Everton punya lebih banyak kontrol. Tapi kualitas menjadi pembeda pada akhirnya,” tambahnya dikutip BBC.