Klopp Sudah Pantau Alternatif Van Dijk Sampai 500 Juta Kali

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut alternatif dari Virgil van Dijk sudah dipantaunya sampai 500 juta kali, sebelum memutuskan mereka tidak cukup oke.

Musim panas ini The Red gagal menggaet Van Dijk, dalam usahanya menambah tangguh lini belakang. Hal itu lantas mendapat kritikan, seiring dengan penilaian negatif terhadap pertahanan Liverpool.

Celah di pertahanan Liverpool ini setidaknya terlihat ketika berimbang 33 dengan Watford di pekan pembuka Premier League, juga saat berimbang 22 dengan Sevilla di Liga Champions pada tengah pekan. Liverpool ketinggalan duluan di kedua laga tersebut.

Terkait hal tersebut ada pula pihak yang telah mengkritik Klopp karena menilai peracik taktik asal Jerman tersebut tidak berupaya mencari alternatif Van Dijk ketika Southampton bersikeras mempertahankan beknya tersebut. Klopp menepis anggapan ini.

“Kami sudah melihat mereka semua sampai 500 juta kali, tapi bagaimana kalau pemain baru itu tidak nyetel dan ia membuat kesalahan yang persis sama?” ujar Klopp seperti diwartakan Soccerway.

“Bukannya kami tak abai. Saya sudah mengatakan jika ada solusi di luar sana, kami sudah akan mewujudkannya. Saya harus membuat sebuah keputusan dan keputusan itu adalah para pemain kami tidaklah lebih buruk daripada mereka,” katanya.