Supaya Lukaku Lebih Dicintai Fans MU

Di periode awal bergabung dengan Manchester United, Romelu Lukaku sudah mencuri hati suporter Setan Merah. Supaya lebih dicintai lagi, Lukaku harus seperti Didier Drogba.

Lukaku didatangkan MU dari Everton dengan nilai 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun di musim panas ini. Tak siasia, golgol langsung lahir dari kakinya.

Dari empat laga Premier League musim ini, striker berusia 24 tahun itu langsung mencetak empat gol. Pun di Liga Champions, satu gol sudah dilesakkannya.

Penampilan Lukaku itu mendapat catatan dari Ferdinand. Eks bek The Red Devils itu menyarankan Lukaku bisa belajar banyak dari Drogba.

Seperti diketahui, Drogba adalah mantan senior Lukaku di Chelsea. Striker Pantai Gading itu merupakan tulang punggung kesuksesan The Blues pada masanya.

Drogba mencetak 164 gol selama berkostum biru London dengan 14 trofi dipersembahkannya di antaranya empat gelar Premier League, empat Piala FA dan sekali Liga Champions.

“Dia pemain yang mungkin Lukaku harus lihat. Melihat halhal tertentu dari permainannya, kemudian mengambilnya. Bagian tertentu darinya, kalau melihat Lukaku, dia juga mencetak banyak gol,” Ferdinand mengatakan dilansir Manchester Evening News.

Hal yang harus dipelajari Lukaku dari Drogba adalah bagaimana pemain Pantai Gading itu mencetak gol di lagalaga penting dan krusial. Lukaku disebut Ferdinand punya potensi untuk menyamai.

“Anda sudah dengar tentang rekor gol Drogba dan tidak terlalu mengejutkan melihat jumlahnya. Tapi dia mencetak golgol yang penting.”

“Final turnamen dan penentu liga, dan itu yang harus dilakukannya, itu adalah tempat di mana dia akan dicinta, di sinilah dia akan menjadi legenda kalau melakukannya bersama Manchester United,” Ferdinand menambahkan.

Lukaku beberapa waktu lalu sudah mengatakan tidak mau disamakan dengan Drogba.