John Stones Mulai Buktikan Diri di City

John Stones menunjukkan penampilan impresif bersama Manchester City di awal musim 2017/2018. Dia seakan sedang membuktikan diri.

Stones dibeli mahal City dari Everton pada awal musim 2016/2017. Dia datangkan dengan nilai transfer 50 juta pound sterling, hingga mendapatkan predikat bek termahal kedua saat itu.

Alihalih bisa membuktikan diri bisa tampil oke, Stones malah kerap melakukan blunder. City puasa trofi musim lalu.

Stones memulai musim ini dengan cukup baik. Salah satu buktinya adalah laga melawan Feyenoord di matchday 1 Liga Champions.

City menang 40 saat menjalani pertandingan di De Kuip, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB, Stones mencetak sebanyak dua gol. Opta mencatat bahwa dua gol ini merupakan brace pertama di sepanjang karier Stones.

“Saya belum pernah mencetak dua gol dalam satu pertandingan, selain saat saya masih berusia tujuh tahun,” kata Stones di situs resmi City.

“Kevin de Bruyne membuat segalanya mudah untuk saya, saya tak bisa melewatkannya! Itu merupakan salah satu kekuatan utama Kev umpannya, baik umpan silang atau umpan mendatar. Kami hanya harus menyelesaikannya,” dia menambahkan.

Stones juga tampil amat bagus saat dipercaya tampil penuh oleh manajer City, Josep Guardiola. Dia mampu mengantarkan City meraih tiga clean sheet.

“Saya senang bisa mencetak gol dan mencatatkan clean sheet itu sangat menyenangkan buat kami para pemain belakang,” kata bek 23 tahun itu.