Everton Ditekuk Atalanta 0-3 di Liga Europa, Koeman: Menyakitkan

Manajer Everton, Ronald Koeman, menilai Atalanta bermain dengan penuh gairah dibandingkan timnya yang kalah dengan skor 0-3 pada pertandingan fase grup Liga Europa, di Italia, Jumat dinihari WIB.

Koeman mengungkapkan bahwa timnya memang banyak melakukan kesalahan teknis di lapangan, terutama penguasaan bola yang buruk.

“Banyak yang salah. Kecuali mungkin setelah 10 menit pertama, di mana mereka sedikit lebih baik dengan bola dan lebih nyaman,” kata Koeman kepada BT Sport seusai pertandingan.

Atalanta berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Everton melalui aksi Andrea Masiello, Alejandro Gomez, dan Bryan Cristante pada babak pertama.

Koeman menilai penguasaan bola timnya buruk di laga itu. “Tapi yang paling menyakitkan di babak pertama – mereka menunjukkan lebih banyak agresivitas, mereka menunjukkan lebih banyak gairah. Itu benar-benar menyakitkan,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Saya bertanya kepada diri sendiri tentang kesalahan yang saya lakukan saat melawan Tottenham, karena ini bukan bagaimana saya memandang tim saya,” kata Koeman. Di laga sebelumnya, Everton juga dikalahkan Tottenham 3-0.

Koeman menambahkan, “Kami bisa bermain sepakbola jelek, kami bisa kehilangan peluang, tapi komitmen dan semangat yang mereka tunjukkan di babak pertama jauh lebih besar dari yang kami tunjukkan.”

Selain Everton, klub-klub besar lainnya mampu menang dalam rangkain Liga Europa Jumat dinihari WIB. Arsenal mengalahkan FC Cologne 3-1, sedangkan AC Milan menekuk Austria Wienna 5-1.