Chelsea Vs Arsenal di Stamford Bridge

Akhir pekan ini akan panas karena duel Chelsea kontra Arsenal. Di partai lain, Manchester United akan menyambut kembali Wayne Rooney saat menjamu Everton.

Derby London terbesar itu akan dipanggungkan di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017). Kedua tim kini dipisahkan tiga poin di mana Chelsea menempati peringkat ketiga terpaut satu angka dari duo Manchester di dua besar, sedangkan Arsenal masih terlempar di urutan 11 klasemen sementara.

Arsenal memenangi pertemuan terakhir mereka lewat adu penalti 41 (11) dalam laga Community Shield. Kemenangan itu menandai, kemenangan ketiga The Gunners atas Si Biru dalam empat perjumpaan terakhir di kompetisi domestik.

Kendati demikian, satusatunya kemenangan Chelsea tersebut didapatkan di kandang sendiri dengan skor 31, setelah unggul tiga gol lebih dulu pada Februari.

The Blues akan diuntungkan dengan waktu persiapan yang lebih banyak daripada rivalnya itu usai melakoni laga Liga Champions pada Selasa (12/9). Sementara Arsenal masih harus menjalani laga kandang melawan Koeln dalam ajang Liga Europa malam ini (14/9).

“Bagi kami dan mereka, ini adalah pertandingan penting karena kami di posisi ketiga dan tentu ingin memangkas jarak dan mencuri poin. Kami bermain di kandang sendiri, besok akan menjadi pertandingan besar dan mudahmudahan Chelsea akan menjadi pemenangnya,” ucap kiper Chelsea Thibaut Courtois usai kemenangan telak 60, atas Qarabag.

Beralih ke Manchester, MU dihadapkan pada laga emosional saat harus menghadapi mantan pahlawan klub, Rooney, yang kini berseragam Everton. Pertarungan itu akan dipentaskan di Old Trafford, masih di hari yang sama.

Laga reuni turut akan dialami Romelu Lukaku, yang dibeli MU dari Everton pada musim panas ini. Bersama MU, Lukaku langsung tokcer usai mengemas enam gol dalam enam penampilan di seluruh kompetisi, termasuk empat gol dari empat laga di liga.

Angka penuh menjadi target Setan Merah setelah diimbangi Stoke City 22 di pekan sebelumnya. MU mesti menjaga jarak dengan rivalrivalnya setelah mengantongi 10 poin, dengan poin yang sama dengan Manchester City dan hanya unggul satu poin dari juara bertahan Chelsea.

Di sisi lain, Everton dipastikan akan mengincar kemenangan usai tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Termasuk menderita dua kekalahan beruntun di Premier League dari Chelsea 02 dan Tottenham Hotspur 03.

Sementara itu, Liverpool wajib bangkit setelah dihajar City 05 di pekan keempat, kala menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (14/9). Kekalahan itu berlanjut dengan hasil seri melawan Sevilla di Liga Champions, semalam.

Mengadapi Burnley, The Reds tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Sadio Mane. Mane sedang menjalani hukuman usai dikartu merah melawan City.

The Citizens dijadwalkan berkunjung ke markas Watford dengan bermodalkan lima pertandingan kompetitif tidak terkalahkan, termasuk tiga kemenangan terakhir. Moral City sedang tinggitingginya usai menang telak atas Liverpool dan Feyenoord 40.

Angka penuh niscaya diperoleh pasukan Josep Guardiola, menurut data statistik. Di empat laga terakhir Premier League melawan The Hornets, City belum pernah gagal meraih tiga angka dengan menceploskan 11 gol dan hanya kebobolan satu gol saja.