Bukti Pentingnya Fellaini untuk MU

Marouane Fellaini membuka kemenangan Manchester United atas FC Basel di Liga Champions. Manajer tim, Jose Mourinho, mempertegas betapa pentingnya Fellaini untuk Setan Merah.

Fellaini membuka rekening gol untuk MU saat menjamu Basel Old Trafford, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. The Red Devils menuai kemenangan 30 di akhir laga dengan tambahan gol dari Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Gol diciptakan Fellaini pada menit ke35. Fellaini, dengan tandukannya, memanfaatkan umpan silang Ashley Young. Dengan gol itu, seperti dicatat Opta, Fellaini sekaligus mencetak gol ke100 oleh orang Belgia di Liga Champions.

Whoscored mencatat Fellaini, yang tampil sejak menit ke19 untuk menggantikan Paul Pogba, membuat 59 sentuhan bola, dua tendangan percobaan ke arah gawang untuk menciptakan gol tersebut.

Gol itu menjadi gol kedua yang dibuat Fellaini di awal musim ini. Satu gol lain diceploskan saat MU menghadapi Leicester City di Premier League.

Mourinho memanfaatkan momen itu untuk menegaskan keputusan mempertahankan Fellaini. Dia membela Fellaini yang sempat dicemooh fans MU.

“Saya katakan hal yang sama tentang Fellaini,” kata Mourinho seperti dikutip ESPN.

“Dia salah satu pemain yang memiliki kualitas dan menunjukkan aksi pada area yang berbeda. Dia adalah salah satu pemain paling penting dalam tim saya,” tegas Mourinho.