Kepergian Rooney Adalah Solusi Terbaik

Bek Manchester UnitedDaley Blind, memuji Wayne Rooneyyang memutuskan untuk pergi ke Everton di musim panas, sebuah keputusan yang dianggap sebagai solusi terbaik untuk karir sang legenda.

Pemain 31 tahun memutuskan untuk mengakhiri sembilan tahun karirnya di Old Trafford – periode yang membuatnya menjadi top skorer sepanjang masa klub – demi kembali ke klub lamanya, dengan kontrak dua tahun.

Sejak saat itu Rooney terus dipasang sebagai starter di empat laga Premier League oleh tim asuhan Ronald Koeman, sukses mencetak dua gol.

Blind mengatakan bahwa keinginan besar sang striker untuk mendapat garansi tempat inti adalah faktor utama yang membuatnya menanggalkan seragam Setan Merah.

“Dia ingin bermain lebih dari yang ia lakukan bersama kami sebelumnya. Mereka pikir itulah yang terbaik untuknya,” tutur Blind menurut Sky Sports.

“Everton memberinya penawaran. Dia masih seorang pemain yang hebat, punya karakter hebat, dan saya beruntung pernah bermain dengannya.”

“Anda sudah lihat bahwa dia memang pemain yang penting. Dia terus bekerja keras di sana, sama seperti kami – memberikan assist dan menciptakan gol. Itulah yang mampu ia lakukan.”

Rooney akan kembali ke Old Trafford untuk kali pertama di akhir pekan, di mana timnya bakal menghadapi sang pemuncak klasemen Premier League.