Hasil Liga Europa: Arsenal Gasak Koln, Red Star Tertahan

Klub Liga Primer Inggris Arsenal akhirnya memetik kemenangan 3-1 atas kontestan Bundesliga Jerman Koln dalam matchday pertama Grup H Liga Europa di Stadion Emirates di London pada Jumat dini hari WIB (15/9/2017).

Penyerang asal Alexis Sanchez membantu The Gunners membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal dari Koln berkat gol John Cordoba pada awal babak pertama.

Arsenal tertinggal 0-1 saat Cordoba mencetak gol spaktakuler melalui tendangan dari tengah lapangan memanfaatkan kesalahan kiper David Ospina yang keluar dari area gawang untuk menghalau bola pada menit ke-9.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan berkat sepakan Sead Kolasinac yang masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Kolasinac mencetak gol saat berdiri bebas di sisi kanan gawang Koln, kemudian melepaskan tembakan keras.

The Gunners berbalik memimpin 2-1 melalui gol cantik yang dilepaskan Sanchez pada menit 67.  Sanchez melakukan tusukan dari sayap kiri kemudian menggiring bola ke tengah dan melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper Koln Timo Horn.

Hector Belerrin memastikan Arsenal menang 3-1 setelah mencetak gol dari bola sepakan Theo Walcott yang gagal ditangkap sempurna oleh Horn.

Dalam laga lain Grup H, di Stadion Rajko Mitic di Beograd, Serbia, tuan rumah Red Star gagal memetik poin penuh dan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya dari Belarusia, BATE.

Red Star, yang dalam bahasa Serbia disebut Crvena Zvezda, membuka keunggulan pada menit ke-54 melalui kontribusi gol Nemanja Radonjic, tetapi disamakan BATE melalui Nikolay Signevich pada menit ke-72.