Everton Digasak Atalanta, Lyon Lepas Kemenangan

Klub Liga Primer Inggris, Everton, menelan kekalahan dengan skor 03 dari kontestan Serie A Italia Atalanta Bergamo dalam pertandingan pertama fase grup Liga Europa di Stadio Atleti Azzurri dItalia pada Jumat dini hari WIB (15/9/2017).

Atalanta berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Everton melalui aksi Andrea Masiello, Alejandro Gomez, dan Bryan Cristante pada babak pertama.

Kekalahan ini membuat Everton harus berjuang menghadapi Apollon (Siprus) dan Olympique Lyonnais (Prancis) dalam pertandingan kedua dan ketiga Grup E Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions.

Pada jalannya laga, pasukan Ronald Koeman tertinggal 01 saat Andrea Masiello yang berdiri bebas mendorong bola ke gawang Everton memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan pada menit 27.

Alejandro Gomez menciptakan gol cantik berupa tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Andrea Petagna untuk menambah keunggulan Atalanta menjadi 20 pada menit 41.

Petagna kembali mengirimkan assist yang diteruskan Bryan Cristante menjadi gol pada menit 44.

Pada babak kedua, Everton tetap mencoba melancarkan serangan melaluin aksi Wayne Rooney, namun tidak juga berbuah gol.

Koeman pun menarik Rooney dan Morgan Schneiderlin kemudian memainkan Sandro Ramirez dan Davy Klaassen.

Sandro sempat mengancam gawang Atalanta pada menit 87, namun skor 30 untuk kemenangan Atalanta bertahan hingga laga selesai.

Dalam laga lainnya di Stadion Neo GSP di Nicosia, Siprus, Olympique Lyonnais meleaps kemenangan yang telah ada di depan mata akibat kebobolan pada injury time babak kedua.

Lyon membuka skor lewat penalti Memphis Depay pada menit 53, namun disamakan tuan rumah di ujung pertandingan melalui pemain pengganti Adrian Sardinero. Pemain asal Spanyol itu baru masuk ketika babak kedua berjalan 9 menit menggantikan Antonio Jakolis.

Dengan demikian klasemen sementara Grup E Atalanta di posisi teratas dengan nilai 3, diikuti Lyon dan Apollon bmasingmasing dengan nilai 1, sedangkan Everton di dasar klasemen nihil nilai.