Austria Vienna Vs AC Milan, Atalanta Vs Everton

AC Milan memetik kemenangan besar atas Austria Vienna dengan skor 51 pada pertandingan pertama fase grup Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Kamis waktu setempat.

Pertandingan ini menjadi panggung bagi penyerang AC Milan, Andre Silva, yang mencetak tiga gol ke gawang Vienna. Dua gol Milan lainnya dibukukan Suso dan Hakan Calhanoglu.

Pada jalannya laga, AC Milan langsung memimpin 10 pada menit 7 saat umpan Nikola Kalinic disempurnakan sepakan kaki kanan Hakan Calhanoglu yang berdiri di sisi kiri gawang.

Tendangan kaki kanan Andre Silva dari umpan pemain asal Turki, Hakan Calhanoglu, menggandakan keunggulan AC Milan menjadi 20 pada menit 10.

Andre Silva mencetak gol keduanya, sekaligus menambah skor menjadi 30 pada menit 20. Gol itu bermula dari serangan balik cepat yang dilancarkan Hakan Calhanoglu.

Pada babak kedua, pemain pengganti Vienna, Alexandar Borkovic, sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 31 saat sundulannya dari umpan sepak pojok Raphael Holzhause tak mampu dihentikan kiper AC Milan.

Namun, pasukan Vincenzo Montella itu kembali menambah gol dari sepakan kaki kiri Andre Silva yang meneruskan umpan terobosan Franck Kessié pada menit 56.

AC Milan memastikan kemenangan 51 berkat tendangan Suso yang dilepaslkan dari luar kotak penalti meluncur masuk ke gawang Vienna pada menit 63. Skor 51 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Austria Vienna: Hadzikic; Klein, Kadiri, Westermann, Martschinko; Holzhauser, Serbest, Prokop; Pires, Monschein, Lee
Cadangan: Pentz, Gluhakovic, TajouriShradi, Friesenbichler, De Paula, Borjovic, Salamon

Milan: G Donnarumma; Zapata, Bonucci, Romagnoli; Abate, Kessie, Biglia, Antonelli; Calhanoglu; Andre Silva, Kalinic
Cadangan: Storari, Musacchio, Calabria, Montolivo, Bonaventura, Suso, Cutrone

Hasil Liga Europa 2017, Atalanta vs Everton

Klub Liga Inggris, Everton, menelan kekalahan dengan skor 03 dari Atalanta pada pertandingan pertama fase grup Liga Europa di Atleti Azzurri dItalia, Kamis.

Atalanta berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Everton melalui aksi Andrea Masiello, Alejandro Gomez dan Bryan Cristante pada babak pertama.

Kekalahan ini membuat Everton harus berjuang menghadapi Apollon dan Olympique Lyon pada pertandingan kedua dan ketiga Liga Europa grup E.

Pada jalannya laga, pasukan Ronald Koeman tertinggal 01 saat Andrea Masiello yang berdiri bebas mendorong bola ke gawang Everton memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan pada menit 27.

Alejandro Gomez menciptakan gol cantik berupa tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Andrea Petagna untuk menambah keunggulan Atalanta menjadi 20 pada menit 41.

Andrea Petagna kembali mengirimkan assist yang diteruskan Bryan Cristante menjadi gol pada menit 44.

Pada babak kedua, Everton tetap mencoba melancarkan serangan melaluin aksi Rooney, namun tidak juga berbuah gol.

Koeman pun menarik Rooney dan Schneiderlin kemudian memainkan Sandro and Klassan.

Sandro sempat mengancam gawang Atalanta pada menit 87, namun skor 30 untuk kemenangan Atalanta bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.