Tragis, Vietnam Tersingkir, Kalah 1-2 dari Myanmar

Menang dan perkasa di tiga pertandingan awal, Vietnam justru mengalami antiklimak pada pertandingan terakhir grup B. Secara tragis tim ini tersingkir dari Piala AFF U18 setelah di Stadion Thuwunna, Yangon dihajar tuan rumah Myanmar 21, Rabu (13/9/2017).

Seperti dosa karena mengalahkan Indonesia 03 di pertandingan ketiga, Vietnam sempat menjanjikan akan menang besar dari Myanmar. Saat pertandingan baru berjalan satu menit, mereka langsung unggul 10.

Namun, dalam 15 menit menjelang usai, Myanmar bangkit dan langsung menghemapaskan Vietnam. Myanmar mencetak dua gol. “Pertandingan itu sangat sulit,” kata kapten Myanmar Soe Moe Kyaw. “Tapi para penggemar membuat banyak perbedaan dan itu memotivasi kami.”

Gol pertama Vietnam dijaringkan oleh Nguyen Hong Son pada menit pertama. Sementara itu gol Myanmar dijaringkan oleh Kaung Khant menit ke75 dan Lwin Moe Aung menit ke86.

“Kami kehilangan fokus di babak kedua,” kata pemain Le Xuan Tu. “Kami hanya menyalahkan diri sendiri. Tapi kita akan lebih baik di lain waktu. “

Hasil itu membuat Myanmar lolos sebagai runner up grup B. Kedua tim samasama mengumpulkan nilai sembilan dan surplus 15 gol. Namun, dilihat hasil skor antara Vietnam melawan Myanar, Vietnam kalah 12 sehingga tersingkir. Myanmar akan melawan Malaysia (juara Grup A) di semifinal dan Indonesia bertemu Thailand.