Tim Tertajam Kontra Pertahanan Terkukuh Di Piala AFF U-18 2017

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menghadapi lawan kuat di semifinal Piala AFF U-18 2017. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Jumat 15 September 2017 sore WIB, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– akan bersua Thailand U-19.

Menjadi menarik setelah melihat fakta yang melingkupi Indonesia dan Thailand di Piala AFF U-18 2017. Indonesia tercatat sebagai tim tertajam dengan koleksi 19 gol. Sementara Thailand hanya kemasukan 2 bola sejauh ini, alias tim pemilik pertahanan terkukuh.

Koleksi 19 gol jelas luar biasa bagi Indonesia. Sebab Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya membutuhkan empat pertandingan di Grup B untuk mengemas 19 gol. Bahkan, tim penghuni Grup A yang melewati lima pertandingan, maksimal hanya mencetak 13 gol (Malaysia).

Kembali ke Indonesia. Sebanyak 19 gol yang dicetak terjadi saat menghadapi Myanmar (2), Filipina (9) dan Brunei Darussalam (8). Egy Maulana Vikri bercokol sebagai top skor tim dengan koleksi 6 gol.

Sementara Thailand juga luar biasa. Meski melewati lima pertandingan di Grup A, mereka hanya kemasukan 2 bola. Bandingkan dengan penghuni Grup B, yang mana Myanmar dan Vietnam kebobolan 3 kali dari 4 pertandingan.

Karena itu, menarik menanti pertemuan Egy Maulana kontra kapten sekaligus palang pintu Timnas Thailand U-19, Kritsada Kaman. Meski baru 18 tahun, Kritsada sudah dipercaya menghuni skuad utama salah satu klub papan atas Thailand, Chonburi.