Mourinho Berharap Rashford Bisa

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta Marcus Rashford untuk kebal terhadap intimidasi dari suporter lawan.

Anjuran Mourinho mengacu pada kejadian yang menimpa Rashford saat Man United menang 40 di kandang Swansea City pada pekan kedua Liga Inggris 20172018, Sabtu (19/8/2017).

Selama 75 menit berada di atas lapangan, penyerang berumur 19 tahun itu tak henti mendapatkan hinaan dari pendukung tim tuan rumah.

Aksi fans Swansea merupakan bentuk balas dendam atas ulah Rashford dalam partai di Old Trafford, 30 April 2017.

Pada duel yang berakhir imbang 11 tersebut, sang juru gedor melakukan diving di daerah terlarang Swansea sehingga berujung penalti buat Setan Merah, julukan Man United.

Menurut Mourinho, Rashford perlu membiasakan diri dengan cemoohan pendukung tim lawan.

“Saya pikir dia perlu belajar untuk menikmati itu (perhatian dari suporter tim rival),” kata Mourinho dilansir Daily Mail.

Four goals, three points and a clean sheet it was high fives all round after the fulltime whistle! #MUFC pic.twitter.com/GzXVe4qza5

Manchester United (@ManUtd) 19 Agustus 2017

Lebih lanjut, menurut Mourinho, sorakan tersebut menunjukkan bahwa Rashford adalah pemain bertalenta dan dianggap berbahaya oleh suporter lawan.

“Kalau permainan Rashford buruk, tidak akan ada yang memprovokasi dia,” tutur eks juru taktik Real Madrid itu.

“Mereka melihat kecepatan dan potensi bahaya dari Rashford. Mereka pun berpikir bisa memengaruhi pemain,” ucap Mourinho.

Kemenangan atas Swansea membuat Man United kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin dari hasil dua pertandingan.