Loyalitas Giroud di Arsenal Dapat Pujian Arsene Wenger

Olivier Giroud adalah pemain loyal yang sudah memberikan kontribusi luar biasa di Arsenal, menurut manajer Arsene Wenger.

Giroud sudah beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari Emirates di musim panas ini. Hal tersebut terjadi usai sang striker perannya terpinggirkan, sejak musim lalu Wenger lebih memilih menjadikan Alexis Sanchez sebagai ujun tombak klub.

Namun demikian, Giroud akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan karirnya di London Utara. Keputusan tersebut kemudian mendapatkan apresiasi dari Wenger, yang mendatangkannya dari Montpellier pada 2012 silam.

“Saya tak ingin membuatnya tertekan, namun saya sudah sering bilang bahwa dia memberikan kontribusi yang luar biasa besar. Dia sudah mengalami evolusi yang luar biasa di sini,” tutur Wenger menurut Goal International.

“Ia sudah menunjukkan bahwa dia punya jiwa yang amat loyal dan juga mendapatkan rasa hormat dari semua orang yang ada di klub.”

Giroud kini tinggal mencetak satu gol lagi untuk mencatatkan rekor sebagai pemain yang sudah membuat total 100 gol bagi Arsenal.

Ia mungkin akan punya kesempatan melakukannya ketika tim menghadapi Cologne di laga pembuka fase grup Liga Europa malam nanti.