Liga Champions: 7 Fakta Terbaru Tottenham vs Borussia Dortmund

Tottenham Hotspur sukses membungkam Borussia Dortmund dengan skor 3-1 pada laga perdana Grup H Liga Champions Kamis dini hari tadi. Penyerang Harry Kane keluar sebagai pemain terbaik dengan sumbangan 2 golnya untuk skuad asuhan Mauricio Pochettino.

Selain kemenangan Tottenham, sejumlah fakta penting tercipta pada laga itu. Tak hanya bersifat positif, namun ada juga yang bersifat negatif. Berikut 7 fakta penting hasil akhir laga Tottenham kontra Dortmund.1. Satu gol yang diciptakan oleh Son Heung-min membuat dia menjadi pemain Tottenham yang paling rajin membobol gawang Dortmund. Tercatat dia telah mencetak 7 gol dari 9 pertemuan kedua tim.

2. Kemenangan itu membuat Tottenham berhasil mengakhiri kutukan Stadion Wembley yang musim ini menjadi kandang resmi mereka. Pada 2 laga sebelumnya, Tottenham meraih hasil buruk dengan dibungkam Chelsea 1-2 dan ditahan imbang Burnley 1-1.

3. Satu assist yang diciptakan Christian Eriksen untuk Harry Kane pada laga itu membuat dia kini total telah menciptakan 20 assist di semua kompetisi pada tahun 2017 ini. Dia pantas mendapatkan gelar raja assist Eropa karena tak ada satu pun pemain di benua biru yang menyamai torehannya itu.

4. Harry Kane terus membuka keran golnya untuk Tottenham. Setelah Agustus lalu dia tak mampu berkontribus, September ini Kane terlibat dalam 5 dari 6 gol yang diciptakan pasukan Lily Putih dengan torehan 4 gol dan 1 assist.

5. Kartu merah yang diterima Jan Vertonghen pada laga itu merupakan kartu merah kedua yang diterima Tottenham dari 2 laga terakhir Liga Champions di Stadion Wembley.

6. Tottenham juga mencatatkan rekor buruk karena tak pernah menjaga keperawanan gawangnya dalam 11 laga terakhir di Stadion Wembley. Terakhir kali mereka tak kebobolan di stadion itu adalah kala bermain imbang 0-0 melawan Manchester United pada laga final Piala Liga 2009 lalu.

7. Kekalahan dari Tottenham Hotspur itu membuat Borussia Dortmund memperpanjang rekor buruknya di tanah Inggris. Dari 10 laga, termasuk laga dini hari tadi, mereka menelan 7 kekalahan dan hanya mampu menang 2 kali, satu laga lainnya berakhir imbang. Kekalahan paling menyakitkan adalah ketika mereka dikalahkan oleh Bayern Munchen pada laga final Liga Champions 2013 di Stadion Wembley.