Juergen Klopp Nilai Sevilla Beruntung Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Liverpool harus cukup puas dengan hasil imbang 2-2 kontra Sevilla dalam laga Grup E Liga Champions, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (50), mengomentari performa anak asuhnya yang tak bisa memetik kemenangan padahal berlaga markas mereka, Stadion Anfield, Liverpool.

Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-21) dan Mohamed Salah (37′). Adapun gol Sevilla datang dari lesakan Wissam Ben Yedder (5′) dan Joaquin Correa (72′).

 “Sering kali ketika dua tim bagus bertemu maka pertandingan akan berjalan membosankan, tapi saya pikir kami menunjukkan hal yang berlawanan,” kata Juergen Klopp dalam situs resmi klub.

“Alasan utama kami bisa menyajikan laga seru adalah hasrat dan gairah dari tim saya, serta penampilan pantang menyerah dari Sevilla,” ucap Klopp.

Di sisi lain, juru taktik asal Jerman ini menilai dewi fortuna menaungi Sevilla lantaran penalti Roberto Firmino pada menit ke-42 hanya mengenai tiang.

“Mereka beruntung lantaran penalti Firmino tidak masuk. Kami juga menciptakan banyak, namun tidak mampu memanfaatkannya dengan baik,” ujar Klopp.

“Ada banyak hal dari pertandingan ini yang bisa kami kembangkan dan kami akan mencoba melakukannya,” tutur Klopp.

Firmino menjadi pemain Liverpool pertama yang gagal mengeksekusi penalti di Liga Champions sejak Steven Gerrard pada Desember 2007 (vs Olympique Marseille).