Tampil Impresif Bersama Madrid, Zidane Sejajarkan Asensio Dengan Messi

Sejak melakoni debut bersama skuad utama Real Madrid pada musim 2016-2017, Marco Asensio, memang sukses menunjukkan performa impresif. Bahkan ia disebut-sebut bakal menjadi pemain besar untuk Madrid di musim ini.

Pada musim lalu, Asensio mampu tampil begitu impresif meski hanya datang dari bangku cadangan Madrid. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Asensio menyumbangkan 10 gol serta empat assist dari 38 laga bersama Madrid.

Sementara di musim ini, Asensio sudah mengoleksi empat gol dari enam laga. Yang mana sebagian besar dari gol-gol Asensio tersebut, terjadi ketika dirinya melepaskan sepakan melalui kaki kiri yang merupakan andalannya.

Bahkan kehebatan Asensio dalam menggunakan kaki kiri, disebut-sebut hanya kalah dari seorang Lionel Messi pada saat ini. Adalah pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang mengatakan hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Asensio sendiri.

“Zidane bilang pada saya bahwa setelah Lionel Messi, dia belum pernah melihat kaki kiri sebaik yang saya miliki. Tentu saja ini membuat saya merasa terkesan dengan hal tersebut. Sebab Messi adalah maestro sepakbola,” ungkap Asensio, seperti disadur dari AS, Rabu (13/9/2017).

Asensio sendiri memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola bersama Real Mallorca, sebelum akhirnya diboyong Madrid pada musim panas 2015. Namun Asensio tidak langsung tampil bersama skuad utama Madrid, ia lebih dahulu ‘disekolahkan’ ke Espanyol sepanjang musim 2015-2016.