Mengamuk di Bangku Cadangan Bayern, Ribery Lempar Kaus

Kemenangan Bayern Munich diwarnai sebuah drama dari Franck Ribery. Pemain veteran The Bavarians tersebut mengamuk di bangku cadangan pada Rabu 13 September 2017 dini hari WIB.

Dalam laga di Allianz Arena, Bayern menang 3-0 atas Anderlecht dalam perdana penyisihan grup Liga Champions. Kemarahan Ribery sendiri terjadi kala Bayern tengah unggul 2-0.

Berawal ketika Carlo Ancelotti memutuskan menarik Ribery keluar dan digantikan Thomas Mueller di menit 78.  Pemain berusia 34 tahu itu langsung berjalan ke tepi lapangan dan menghindari Ancelotti.

Sesampainya di bangku cadangan, Ribery tidak menyambut uluran tangan Mats Hummels. Kemudian dia melempar kaus yang sudah dibukanya ke tempat duduk.

Usai pertandingan, Ancelotti paham dengan kekesalan pemainnya itu.  Namun, eks pelatih Real Madrid ini memastikan bila Ribery diganti bukan karena performanya yang memburuk.

“Tentu saja, saya paham kalau dia ingin bermain 90 menit. Tapi mungkin terkadang mereka tidak tahu, dalam situasi ini Ribery saya ganti bukan karena performa dia. Dia bagus tapi karena pertandingannya sudah memasuki 10 menit terakhir,” ujar Ancelotti.

“Kami sudah mengamankan permainan dan dia memiliki masalah kecil pada hari Minggu sehingga tidak berlatih. Jadi saya punya kesempatan untuk mengistirahatkan dia,” sambungnya dilansir ESPN.

Ancelotti tahu bila Ribery marah padanya, namun sang pemain juga sudah mendapat kartu kuning dan dia  ingin mengistirahatkannya. Dia merasa bila Ribery tidak memikirkan hal tersebut.