Prediksi Skor Barcelona Vs Juventus: Juve Bertekad Raih Poin

Juventus akan memulai penyisihan grup Liga Champions Eropa musim 2017/2018 dengan langkah berat. Klub asal Italia berjulukan Si Nyonya Tua itu harus bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, Rabu dinihari nanti.

Sebenarnya, Juventus punya catatan bagus melawan Barcelona musim lalu. Kemenangan 3-0 di Juventus Arena dan imbang 0-0 di Camp Nou memaksa Barcelona tersingkir di perempat final Liga Champions musim lalu.

Tapi, bukan perkara mudah bagi Juventus melanjutkan catatan apik melawan Barcelona di musim ini. Barcelona tetaplah Barcelona, tim yang menakutkan berkat pemain-pemain hebat mereka, macam Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta.

Kepergian Neymar Junior ke Paris Saint-Germain diyakini tak akan mengikis keperkasaan Barcelona. “Barcelona telah membuat sejumlah perubahan pada timnya, namun tetap saja mereka lawan yang kuat dan berbahaya,” kata Direktur Juventus Beppe Moratta, kemarin.

Manajer Juventus, Massimilliano Allegri, berpikir realistis. Ia sadar betul tim asuhannya berada di Grup D yang menyandang julukan grup neraka lantaran dihuni Barcelona, Olimpiacos, dan Sporting CP.

Walhasil, Allegri akan berupaya mengais angka sebanyak mungkin di setiap laga. Ibarat kata, satu poin hasil imbang sangat berarti bagi Juve. Pelatih 50 tahun itu sudah berhitung, untuk lolos ke babak 16 besar, setidaknya Juventus butuh sembilan angka.

“Tak masalah jadi pemuncak grup atau runner-up. Yang penting lolos ke 16 besar. Memang berada di posisi kedua akan berhadapan dengan juara grup lain. Tapi, ingat, ada tim yang relatif mudah dikalahkan berkumpul di beberapa grup musim ini,” kata Allegri

Juventus punya modal bagus sebelum bertandang ke Camp Nou. I Bianconeri meraih kemenangan di tiga laga awal Serie A melawan Cagliari, Genoa, dan Chievo. Paolo Dybala dan kawan-kawan juga sukses mengemas 10 gol dan baru kebobolan dua kali.

Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli, pun optimistis Juve bakal memberikan perlawanan sengit. “Target kami sudah bulat, ingin sampai di partai final lagi. Namun kali ini kami akan angkat trofinya,” kata pemain berusia 36 tahun itu.

Barcelona tak kalah hebat. Barca menyapu tiga laga pembuka dengan kemenangan. Bahkan, laga terakhir melawan Espanyol, Barcelona pesta lima gol tanpa balas. Messi sudah dipastikan bakal dimainkan saat menjamu Juventus. Torehan hat-trick ke-27 Messi di La Liga saat menumbangkan Espanyol menjadi bukti bahwa ia tetap mesin gol meski tanpa Neymar.

Ousmane Dembele juga diprediksi bakal menjadi starter tim racikan Ernesto Valverde. Dalam laga melawan Espanyol, Dembele dimainkan sebagai pemain pengganti, namun ia mampu mencatatkan satu assist. Kecepatan dan kualitas olah bola winger 20 tahun itu dikabarkan membuat Valverde kepincut. Kecepatan itu pula yang akan diwaspadai Juventus dalam pertandingan Liga Champions malam nanti.

Prediksi Skor Barcelona Vs Juventus:

Bisnis.com:

Skor Barcelona Vs Juventus: 2-0

Skor Barcelona Vs Juventus: 2-2

Skor Barcelona Vs Juventus: 1-1

Skor Barcelona Vs Juventus: 2-1